Pesona Steve Jobs

Posted by: Tu_Adit / Category:

Dari semua tokoh yang saya tahu, Steve Jobs merupakan tokoh yang paling memukau dalam membawakan presentasi dan membuat orang “demam”. Cara presentasinya luar biasa, membuat orang-orang yang menonton antusias sekaligus terkesima. Kemampuan seperti ini belum pernah saya lihat pada cara presentasi orang-orang lain mana pun, termasuk Bill Gates.

Sampai sekarang video presentasi iPhone yang dibawakan Steve Jobs pada bulan Januari 2007 tetap merupakan favorit saya. Saya sudah menontonnya beberapa kali dan tetap terkesima dengan cara presentasi Steve Jobs yang memukau. Sepanjang presentasi itu berkali-kali terdengar sorak dan suitan penonton yang kagum melihat apa yang dibawakan.

Hasil presentasi iPhone juga luar biasa: langsung terjadi demam iPhone di mana-mana. Pameran elektronik terbesar dunia yaitu CES (Consumer Electronic Show) yang berlangsung pada saat bersamaan langsung kehilangan gaungnya.

Demam iPhone terus berlangsung pada saat iPhone diluncurkan tanggal 29 Juni 2007. Pada waktu itu calon pembeli sudah mulai antri sejak tengah malam meskipun penjualan baru dimulai jam 16:00! Jadi mereka rela antri selama 16 jam! Dan Apple melaporkan bahwa dalam 30 jam pertama mereka menjual 270.000 iPhone! Ck…ck…ck… luar biasa.

Pantaslah kalau majalah Forbes memberikan komentar berikut tentang Steve Jobs:


0 komentar: