Evolusi Tampilan Komputer

Posted by: Tu_Adit / Category:

menampilkan evolusi tampilan komputer mulai dari tahun 1984 (saat pertama kali muncul tampilan komputer berbasis grafik) sampai saat ini. Menarik sekali melihat perkembangan yang tampak di situ ! Misalnya, tahun 1984 tampilan Macintosh masih monokrom, dan pada tahun 1985 tampilan Windows 1.0 juga hanya ada beberapa warna yang kasar (kelihatannya masih memakai monitor CGA).

Evolusi ini berlanjut ke tahun 1990 di mana tampilan Windows 3.0 sudah agak lumayan, begitu pula tampilan Macintosh System 7 pada tahun 1992. Pada tahun 1992 ini juga muncul Windows 3.1 yang tampilannya sedikit lebih baik dari Windows 3.0. Ini mengingatkan saya pada masa lalu karena Windows 3.1 inilah Windows pertama yang saya gunakan :).

Evolusi ini terus berlanjut sampai tampilan yang paling mutakhir, yaitu dari Windows Vista, Mac OS X 10.5 Leopard, dan KDE 3.5 yang tampilan yang begitu indah.

Kalau melihat evolusi tahun demi tahun ini alangkah jauhnya perkembangan yang sudah kita alami ! Dan yang paling menarik, saya jadi penasaran, dengan perkembangan seperti ini bagaimana kira-kira keadaannya 10 tahun lagi ? Bakal seperti apa tampilan komputer di masa yang akan datang ?


0 komentar: