Gaya Hidup Google

Posted by: Tu_Adit / Category:

Di pagi hari Rudi terbangun karena mendengar SMS masuk di HP-nya. Ternyata itu SMS reminder dari Google Calendar yang mengingatkan dia akan suatu janji di pagi itu. Karena tempat janjiannya masih asing buat dia, Rudi pun membuka komputer dan mencari lokasinya di Google Maps. Dalam sekejap peta tempat itu ditampilkan, dan dengan beberapa klik Rudi bisa mendapatkan petunjuk jalan yang harus dilalui dari rumahnya ke sana.

Rudi pun berangkat untuk bertemu dengan temannya. Setelah bertemu, mereka sepakat untuk makan pizza saja di sekitar situ. Rudi pun mengirimkan SMS ke Google dan beberapa detik kemudian Google membalas dengan memberikan daftar beberapa tempat makan pizza yang terdekat.

Sepulang di rumah (ceritanya Rudi ini kerja dari rumah - telecommuting), Rudi pun ingat bahwa dia harus membuat janji rapat dengan beberapa kolega. Dia mencari waktu yang kosong di Google Calendar dan Google Calendar secara otomatis mengirimkan undangan ke kolega yang diajak rapat.

Sorenya, sementara mengetik dokumen dengan Google Docs & Spreadsheets, Rudi teringat sebuah barang yang harganya 250 poundsterling. Berapa rupiahkah itu ? Dia pun mengetikkan query di Google dan hasilnya keluar seketika: 4,29 juta rupiah (waktu post ini ditulis). Tapi Rudi masih penasaran, apa benar itu harga yang paling murah ? Dia pun menjelajah di Froogle untuk membandingkan harga dari beberapa merek. Sambil menjelajah di Froogle, dia juga menanyakan pendapat beberapa temannya lewat Google Talk. Setelah menemukan barang yang dicari, Rudi pun langsung membeli barang itu menggunakan Google Checkout.

Malamnya, sambil beristirahat Rudi membaca berita-berita terbaru di Google Reader. Tentu juga sambil melihat video-video lucu di Google Video dan YouTube (yang sekarang dimiliki Google). Oya, sesekali juga ada email baru yang masuk di Gmail.

Bagaimana, benar-benar gaya hidup Google kan ? Dari pagi sampai malam, penuh dengan Google. Gawat nih, bisa-bisa hidup kita dikuasai Google :).


0 komentar: